Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

Kupang - Menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 15 Mei mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTT, melakukan rapat koordinasi di Hotel Sasando Kota Kupang, Sabtu (6/4) sore.

Hadir dalam rakor tersebut semua pengurus DPC di 21 Kota Kabupaten se-NTT, DPP PDIP, serta Jarot Syaiful, Andreas Hugo Parera, Ketua DPD PDIP NTT yang saat ini menjabat Gubernur NTT Frans Lebu Raya, serta semua pimpinan DPD PDIP NTT.

Hadir juga Hendrik Rawanbaku yang merupakan anggota DPRD NTT dari partai Golkar yang telah menyatakan sikapnya untuk mendukung Frans Lebu Raya dan Benediktus A Litelnoni.

Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya, menghimbau semua kadernya agar satukan tekad dalam persiapan Pilgub NTT pada tanggal 15 Maret 2013.

“Semua Kader PDIP di seluruh wilayah NTT untuk bekerja menjaring kekuatan dan sekaligus mensosialisasikan diri untuk mencalonkan diri sebagai anggota dewan pada Pileg 2014,” jelas Frans Lebu Raya.

Frans Lebu Raya, meminta, agar Pilgub NTT putaran kedua merupakan bukti figur para caleg. Jika di daerahnya kalah, namanya akan dicoret sebagai caleg. Selain itu, jika ada kader yang bekerja untuk pasangan lain maka sanksinya adalah dipecat dari Partai,” kata Frans Lebu Raya.

Frans Lebu Raya, manambahkan, tiga pasangan yang kalah pada putaran pertama telah dilakukan pendekatan. Sementara dua pasangan Chris Rotok- Paul Liyanto (paket Cristal) dan pasangan Beni Kabur Harman – Welem Nope telah menyatakan sikapnya untuk mendukung Frans Lebu Raya-Benediktus A Litelnoni atau paket Frenly pada putaran kedua.

Untuk Pasangan Ibrahim Agustinus Medah – Emanuel Melkiades Laka Lena telah memberi jawaban dukung tetapi masih menunggu keputusan MK.

Sementara Jarot menambahkan, ada empat hal yang menjadi perhatian bersama antara lain, semua pengurus dari tingkat DPD hingga ke DPC harus solid, loyal untuk gerakan partai.

Semua partai harus bekerja gotong royong secara maksimal dan harus turun hingga ke ranting-ranting partai membuka komunikasi dengan partai pendukung serta tim sukses pasangan Cristal-BKH yang ada di daerah, tambah Jarot.

Suara Pembaruan

Penulis: YOS/WBP

Sumber:Suara Pembaruan