Ilustrasi Caleg Partai Golkar

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen)Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan, untuk calon legislatif di tingkat DPR yang kembali dicalonkan sebanyak 106 orang atau dengan kata lain ada 14 orang tidak dicalonkan kembali.

"Ada 14 orang yang tidak kembali dicalonkan. Ada yang memang tidak mau maju, ada yang fokus lainnya, ada juga yang memang diproyeksikan ditempat lain, kami juga berpikir ada yang kami distribusikan sebagai kader, macam-macam alasannya," ujarnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (21/4).

Idrus menambahkan, untuk tingkat pendidikan setidaknya dari kalangan SLTA sebanyak 68 orang, sementara tingkat S1 sebanyak 247 orang dan tingkat S2 sebanyak 201 orang sementara di tingkat pendidikan S3 sebanyak 44 orang.

Sementara terkait perubahan jadwal menyerahkan DCS yang tadinya dijadwalkan pada Sabtu (20/4), karena ingin bertepatan dengan hari Kartini.

"Tidak ada hal lain. Ini merupakan integral terhadap perjuangan Kartini. Dari 560 orang yang kita daftarkan, keterwakilan perempuan kita mencapai 36,7 persen atau berjumlah 202 orang dan kalangan generasi muda sebanyak 38,57 persen atau berjumlah 216 orang," pungkasnya.

Suara Pembaruan

Penulis: WIN

Sumber:Suara Pembaruan