Partai Demokrat no.urut 7

Serang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Serang mendaftarkan sebanyak 38 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Serang pada Pemilu 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Minggu (21/4). Partai Demokrat tidak mendaftarkan Bacaleg secara penuh. Padahal jumlah total kursi di DPRD Kabupten Serang sebanyak 50 kursi.

Berdasarkan pantuan, pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat tersebut diterima oleh empat komisioner KPU Kabupaten Serang diawasi oleh satu anggota Panwaslu Kabupaten Serang.

Para Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Serang itu terdiri atas daerah pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Serang sebanyak tujuh orang (lima laki-laki dan dua perempuan), Dapil 2 sebanyak 10 orang (tujuh laki-laki dan tiga perempuan), Dapil 3 sebanyak enam orang (empat laki-laki dan dua perempuan), Dapil 4 sebanyak 10 orang (tujuh laki-laki dan tiga perempuan), dan Dapil 5 sebanyak 5 orang (dua laki-laki dan tiga perempuan).

"Pendaftaran Bacaleg ini dilakukan serentak se-Indonesia atas instruksi DPP Partai Demokrat," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Heri Handoko.

Ketua KPU Kabupaten Serang Ahmad Lutfi Nuriman mengatakan, pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat ini merupakan pendaftaran yang kedua setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ahmad berharap partai lainnya segera mendaftar sampai Senin (22/4) sebelum pukul 16.00 WIB.

"Berkas pendaftaran Bacaleg dari masing-masing parpol ini akan kami verifikasi mulai 23 April sampai 5 Mei 2013. Karena itu kami meminta semua parpol yang ada untuk segera mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Serang," ujarnya.

Suara Pembaruan

Penulis: 149

Sumber:Suara Pembaruan