Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

Jakarta - Kepulangan Ustadz Jeffry Al-Buchory atau yang akrab disapa Uje akibat kecelakaan tunggal Jalan Gedung Hijau Raya nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4) dini hari, mengundang banyak simpati dan duka dari masyarakat. Berbagai ucapan belasungkawa pun berdatangan kepada UJ dan keluarga, termasuk dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)

"Innalillahi wa inna illaihi roji'un, saya Jokowi mengucapkan turut berbela sungkawa. Seluruh staf (Pemprov DKI) dan masyarakat, semoga diterima di sisiNya," kata Jokowi sebelum bertolak Sholat Jumat di Masjid Al-Fauz, Kompleks Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Jokowi sendiri mengaku baru mengetahui kabar duka tersebut dari para awak media. Mantan Walikota Solo itu pun sempat tersentak ketika mendengarnya meskipun ia belum pernah berjumpa dengan ustadz gaul tersebut.

Uje meninggal dunia akibat menabrak pohon palem dan motornya pun hancur. Ia meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Saat kecelakaan, kondisi Uje sedang tidak sehat.

Penulis: DMP/AF