Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT, Supriadi.

Kupang - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat dan prima kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Pimpinan Jasa Raharja Cabang NTT, Supriadi, mengatakan bahwa mereka mengusung spirit sebagai perusahaan asuransi kecelakaan terbaik. Untuk menyukseskan program tersebut, maka Jasa Raharja pun telah menandatangani kesepakatan bersama dengan lima rumah sakit di NTT.

Dikatakan oleh Supriadi, Minggu (28/4) sore, Jasa Raharja telah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) itu, yang intinya ditujukan untuk peningkatan penanganan korban kecelakaan lalu lintas secara terpadu, antara PT Jasa Raharja, Ditlantas Polda NTT, Dinas Kesehatan Provinsi NTT, serta lima rumah sakit (RS). Kelima RS dimaksud yakni RSUD Prof WZ Johanes Kupang, RS Bhayangkara Kupang, RST Wirasakti Kupang, RSUD Kota Kupang, serta RSUD Naibonat Kabupaten Kupang.

Menurut Supriadi, upaya itu dimaksudkan agar para korban kecelakaan lalu lintas segera ditangani tim medis, begitu mereka dilarikan ke rumah sakit. "Sering kita mendengar ada korban kecelakaan lalu lintas yang enggan ditangani pihak rumah sakit, lantaran tidak adanya pihak yang harus bertanggung jawab masalah biaya perawatan," katanya.

"Jasa Raharja mengambil inisiatif itu dengan sistem menjemput bola, di mana kami mencadangkan dana sebesar Rp10 juta untuk masing-masing rumah sakit, sebagai biaya perawatan selama korban kecelakaan lalu lintas itu ditangani. Kita berharap, upaya ini bisa memberi solusi secepatnya, ketika seseorang mengalami kecelakaan lalu lintas," kata Supriadi lagi.

Sementara, MoU yang sama juga dilakukan oleh Jasa Raharja dengan Satlantas Polres Kupang Kota, yang diwakili Kasat Lantas AKP Jacky Umbu Ledi. Penandanganan MoU tersebut ikut disaksikan oleh Dirlantas Polda NTT, Kombes (Pol) Teguh Dwi Warsono, Kepala Jasa Raharja Putra, Bambang Mulyadi, serta staf yang mewakili Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Suara Pembaruan

Penulis: YOS

Sumber:Suara Pembaruan