Tim Densus 88 antiteror Mabes Polri saat melakukan penyisiran di rumah salah satu tersangka terorisme.

Batang - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menyisir sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian terduga teroris di Kecamatan Limpung dan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (9/5).

Penyisiran sejumlah lokasi tersebut terkait penangkapan terhadap dua terduga teroris, yang mana satu di antaranya ditembak mati oleh Densus 88 karena berusaha melawan.

Sejumlah lokasi yang disisir oleh tim Densus 88 tersebut antara lain bekas tempat kos terduga teroris di Desa Sempu, dan sekitar tempat penangkapan di Jalan Raya Babadan, Desa Sempu, Kecamatan Limpung.

Setelah menyisir pada sejumlah lokasi di Kecamatan Limpung, tim Densus bergerak lagi menuju Desa Kemiri Timur.

Namun hingga dilakukan di beberapa tempat, Densus 88 tidak menemukan terduga teroris.

Informasi yang diterima sekitar pukul 13.00 WIB, kedua terduga teroris, satu di antaranya tewas ditembak itu dibawa ke Jakarta melalui jalur pantura Batang, Jawa Tengah.

Kepala Polres Batang, AKBP Widi Atmoko melalui Kasubag Humas Akp Makhsus memembenarkan tindakan penyisiran yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

"Penyisiran sejumlah lokasi itu kemungkinan keterkaitan dengan penangkapan dua terduga teroris di Kecamatan Limpung," katanya.

Penulis:

Sumber:ANT