Frans Lebu Raya - Benediktus A Litelnoni

Kupang - Rekapitulasi suara hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) putaran kedua Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengukuhkan kemenangan pasangan Frans Lebu Raya-Benediktus A Litelnoni (Frenly). Hasil publikasi tim pemenangan Frenly, Selasa (28/5) malam, menunjukkan Frenly meraup 1.067.189 suara (51,23 persen), sedangkan lawannya, pasangan Esthon L Foenay-Paul Edmundus Talo atau paket Esthon-Paul mendapat suara sebanyak 1.016.115 (48,77 persen).

Klaim tersebut disampaikan Ketua Tim Pemenangan Frenly, Kristo Blasin di Hotel Sasando Kota Kupang, Selasa (28/5). Dikatakan, publikasi perolehan suara tersebut bukan dimaksudkan mendahului kerja KPU NTT sebagai lembaga yang mempunyai otoritas mengumumkan hasil pilkada, tetapi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap konstituen dan pendukung Frenly di seluruh wilayah NTT.

Data yang disampaikan itu, lanjut Kristo, tidak berbeda jauh dengan hasil pleno di 21 KPU kabupaten/kota di NTT. "Hasil yang disampaikan ini sudah diplenokan oleh KPUD kabupaten/kota se NTT serta berpedoman pada formulir C1-KWK," katanya.

Pada kesempatan itu, Frans Lebu Raya, menyampaikan terima kasih kepada semua pimpinan partai koalisi, yakni PDIP, Golkar, Demokrat, Hanura, PPP, PKB dan PKS, serta semua masyarakat simpatisan yang telah mendukung dan mempercayakannya kembali memimpin NTT.

Frans juga meminta media massa menyampaikan informasi ke publik secara berimbang serta memberikan rasa sejuk dan nyaman kepada seluruh warga NTT, “Jangan terpancing dengan isu-isu kesukuan yang mengadu domba masyarakat. Jangan termakan SMS, telepon, dan informasi di dunia maya yang seakan-akan menghancurkan kerukunan kehidupan kita yang damai selama ini,” tegas Frans.

Suara Pembaruan

Penulis: YOS/AB

Sumber:Suara Pembaruan