Tangerang - Komisi Pemilihan Umum menerima pendaftaran lima pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang, Banten. "Ada lima pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang kami proses pendaftarannya," kata Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain di Tangerang, Minggu (9/6).

Kelima pasangan tersebut yakni:

1. Pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PKB;

2. Pasangan Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto yang diusung 22 partai yakni Hanura, PKPB, PPRN, PKPI, Partai Bintang Refromasi, PDS, Partai Barnas, PMB, Partai Pelopor, Partai Patriot, PNBKI, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Republikan, Partai Kedaulatan, PNI, Partai Serikat Indonesia, Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan), PDK, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Perjuangan Indonesia Baru, Partai Demokrasi Pembaharuan.

3. Pasangan Deddy "Miing" Gumelar-Suratno Abu Bakar diusung PDI-P dan PAN;

4. Pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad diusung Golkar, PKS, PKPB, PBB dan PPI;

5. Pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar diusung PPP, PKNU dan Gerindra.

Syafril menambahkan, setelah ini KPU Kota Tangerang akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang telah diserahkan partai pendukung selama kurun waktu satu pekan ke depan.

Jika ada kekurangan, KPU akan meminta kepada pasangan calon melengkapinya setelah ditetapkan sebagai calon.

"Jadi, selama satu pekan ke depan, KPU akan memperivikasi semua berkas yang diserahkan partai pendukung. Jika ada kekurangan, akan kami sampaikan," ujarnya.

Pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang dilaksanakan pada 31 Agustus 2013.

Penetapan penentuan nomor urut dan pengumuman pasangan calon akan dilakukan pada 20 Juli, kampanye dilaksanakan pada 14 - 27 Agustus.

Penulis: /NAD

Sumber:Antara