Ketua DPR Marzuki Alie (tengah) dan empat Wakil Ketua DPR, Mohamad Sohibul Iman (kiri), Priyo Budi Santoso (kedua kiri), Pramono Anung Wibowo (kedua kanan) dan Taufik Kurniawan (kanan) memimpin rapat paripurna DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Jakarta - DPR akan menggelar sidang paripurna yang membahas pengambilan tingkat II untuk Rancangan Undang-Undang (RUU) Perubahan APBN 2013, pada Senin (17/6) mendatang.

"Rapat Bamus (Badan Musyarah-red) kemarin telah mengagendakan pengesahan atas Perubahan APBN 2013. Ya, semoga berjalan lancar," kata Ketua DPR Marzuki Alie di gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/6).

Dia mengaku belum mendapat laporan perkembangan pembahasan APBN-P 2013 dari Badan Anggaran (Banggar) DPR. "Memang saya belum dapat laporan perkembangan akhir hasil pembahasan di Banggar seperti apa. Tapi saya dengar hal itu masih dibahas di Banggar sampai sekarang," imbuhnya.

Dia menjelaskan, jika terjadi kebuntuan pembahasan di Banggar, maka akan diselesaikan dalam paripurna. "Kalau ada yang alot dalam proses bembahasannya di Banggar dan terjadi deadlock, maka mekanismenya itu dilaporkan pada sidang parpurna dan diselesaikan di sana," jelas Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Penulis: C-6

Sumber:Suara Pembaruan