Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie

Nusa Dua - Sebelum menutup kegiatan pembekalan caleg Partai Golkar, Ketua Umum Aburizal Bakrie sempat berpantun kepada ribuan peserta acara yang merupakan perwakilan kader utama partai itu dari seluruh Indonesia.

"Perkenankan saya bekali saudara dengan oleh-oleh tiga bait pantun," kata Aburizal, di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (22/6) malam.

Berikut bunyi pantun Aburizal yang salah satu baitnya menantang kader Partai Golkar untuk bekerja memenangkan dirinya sebagai Presiden di 2014 itu:

"Pulanglah kader, pulanglah sahabat,
bangun daerah, majukan rakyat,
doa kita teriring jalan,
teriring salam selamat jalan.

Terkenang gadis di Pulau Dewata,
Senyumnya manis melambai di pantai,
Bulat sudah tekad di dada,
Menangkan ARB majukan partai.

Dengan Golkar kita berkarya,
upaya bersama tujuannya mulia,
Mari semua sahabat melangkah maju,
jaya negeriku jaya bangsaku!"

Sementara, di dalam pidatonya, Aburizal pun meminta agar pada masa menjelang pemilu, Partai Golkar bisa tetap solid dan mantap dalam memimpin tiga besar partai papan atas. Bagi Golkar, lanjutnya, kemenangan paling manis adalah kemenangan lewat keringat dan kerja keras.

"Insya Allah, jika dipercaya rakyat dan diizinkan Allah SWT, tugas saya yang terpenting adalah memimpin dan memastikan dalam satu generasi, Indonesia naik kelas, Indonesia jadi negara maju," tandas Aburizal.

"Tanggung jawab kita semua memastikan anak, cucu, cicit, dan generasi selanjutnya, akan jadi warga sebuah negara maju; republik yang dihormati karena prestasi, kemajuan dan kekuatan," sambungnya.

"Saat itulah anak cucu kita akan dengan bangga berkata 'I am proud to be Indonesians'. Sebelum perayaan satu abad proklamasi, kita harapkan Indonesia jadi negara maju, damai, sejahtera dan aman," seru Aburizal pula.

 

Penulis: Markus Junianto Sihaloho