Frans Lebu Raya dan Esthon L Foenay.

Kupang - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Salem, mengatakan, sudah menetapkan tanggal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Frans Lebu Raya – Benediktus A Litelnoni atau paket (Frenly) pada Rabu (17/7).

Jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil gubernur NTT itu, lanjut dia, sudah sesuai dengan berakhirnya masa jabatan gubernut NTT periode 2008- 2013, setelah berakhirnya sidang gugatan sengketa Pilgub NTT putaran kedua yang menolak gugatan pasangan calon Esthon-Paul.

“Kami akan segera membentuk panitia pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT terpilih untuk selanjutnya bekerja mempersiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih itu,” kata Frans, Minggu (30/6).

Sementara itu, Ketua KPU NTT, Johanes Depa, mengatakan, proses persidangan di MK sudah berakhir. Karenanya, KPU NTT akan segera mempersiapkan dokumen-dokumen untuk selanjutnya menyerahkan kepada pemerintah NTT guna diproses sesuai mekanisme, dan aturan yang berlaku untuk pengesahan di Kementerian Dalam Negeri.

“Kami segera rampungkan dokumen-dokumen terkait sesuai hasil pemilihan gubernur NTT,” kata Johanes Depa. 

Suara Pembaruan

Penulis: YOS

Sumber:Suara Pembaruan