Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan dan melakukan pengundian nomor urut untuk lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Selasa, (30/7).

Kelima pasang calon ini akan mengikuti pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kota Serang yang akan digelar pada 5 September 2013 mendatang.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon yang dilakukan pada pukul 14.00 WIB, di Gelanggang Remaja, Kota Serang ini, pasangan incumbent, Tb Haerul Jaman dan Sulchi Choir mendapatkan nomor urut 1, pasangan Wahyudin Jahidi dan Iif Fariudin nomor urut 2, Pasangan Fadli dan Purwo Rubiono nomor urut 3, pasangan Agus Irawan dan Fadli nomor urut 4 dan terakhir di nomor lima yaitu pasangan Delly Suhendar dan Agus Wardhana.

Ketua KPU Kota Serang Arif Iqbal mengatakan, pengundian nomor urut pasangan calon merupakan salah satu tahapan penting dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Serang. Dengan pengundian tersebut, masyarakat dapat lebih memahami pasangan calon yang bakal dipilihnya.

Setelah pengundian ini menurut Arif Masih ada beberapa tahapan lagi, seperti penyampaian visi dan misi di DPRD, masa kampanye dan lainnya.

"Kami akan terus berupaya agar semua tahapan berjalan sesuai dengan rencana," ujar Arif Iqbal.

Calon Walikota Serang, Tb Haerul Jaman, yang merupakan adik tiri Gubernur Atut, menuturkan, nomor satu merupakan nomor terbaik. Dirinya yakin pasangannya akan menjadi nomor satu sesuai dengan nomor urut yang didapatkannya.

"Ini pertanda baik. Kami yakin akan menjadi nomor satu dan menjadi pemenang,” tutur Jaman.

Sementara calon wali kota Wahyudin mengaku, nomor urut dua adalah nomor keberuntungan bagi dirinya.

"Ini nomor urut yang kami harapkan. Kami yakin dengan nomor dua adalah nomor yang akan mengantarkan kami menuju kemenangan saat Pilkada nanti," ujar Wahyu.

Wakil Ketua Tim Sukses Fadli-Purwo, Ucu Gabriel Jauhar mengaku, jika calonnya tidak mempermasalahkan nomor urut. Menurutnya, semua nomor itu baik. Nomor berapapun itu bagus.

"Kebetulan saja tadi kita mendapatkan nomor urut tiga, dan itu berada di tengah-tengah," tandasnya.

Pasangan dengan nomor urut empat, Agus Irawan Hasbullah mengungkapkan, nomor urut tidak penting baginya. Karena yang akan menentukan kemenangan adalah pilihan masyarakat.

“Nomor 4 sangat pas sekali. Kami sangat optimistis akan menang,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon nomor urut lima Tb Delly Suhendar mengatakan, nomor lima adalah nomor yang dikehendaki pasangannya. Nomor lima gampang diingat oleh masyarakat.

“Dengan memperoleh nomor 5 kami mempunyai jargon baru, yaitu ingat tanggal lima coblos nomor lima,” ujarnya. 

Suara Pembaruan

Penulis: 149

Sumber:Suara Pembaruan