Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Manik (JG Photo/Afriadi Hikmal)

Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik mengatakan KPU menargetkan akhir bulan Agustus 2013, KPU sudah melakukan pra kualifikasi lelang untuk logistik pemilu. Sementara itu peraturan KPU (PKPU) terkait logistik sendiripun akan segera disahkan.

"Kemarin terakhir kami diskusikan dengan Komisi II itu menyangkut tentang Peraturan KPU soal logistik dan itu sudah disepakati di pleno dan sudah dalam proses pencatatan di Kementrian Hukum dan HAM," ujarnya di Kantor KPU, Selasa (13/8).

Lebih lanjut Husni mengatakan bahwa KPU menargetkan bulan Agustus sesuai dengan tahapan, KPU akan memulai proses pra kualifikasi untuk lelang logistik pemilu. Sementara proses lelang logistik ditargetkan akan tuntas di akhir tahun 2013.

"Jadi ini langkahnya sudah on the track saya kira," terangnya.

Lebih lanjut Husni mengatakan, terkait dengan spesifikasi logistik pemilu juga nantinya akan dituangkan lebih lanjut dalam keputusan Ketua KPU.

Keputusan tersebut isinya berupa penjabaran dari peraturan KPU terkait logistik mengenai spesifikasi detail terkait dengan logistik pemilu meliputi surat suara, bilik suara, tinta dan logistik pemillainnya.

Sesuai PKPU No 6/2012 pengadaan dan pengelolaan logistik pemilu 2013 berlangsung 9 Juni hingga 30 November 2013 sementara untuk pengadaan logistik tahun 2013 berlangsung antara 1 Oktober 2013 hingga 31 Maret 2014.

Suara Pembaruan

Penulis: A-25/FER

Sumber:Suara Pembaruan