Ilustrasi tempat kejadian peristiwa (TKP).

Langkat, Sumut - Masyarakat di Desa Aman Damai, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), heboh menyusul ditemukannya tiga mayat korban pembunuhan, Kamis (10/10) siang.

Ketiga korban pembunuhan itu meliputi dua orang pria dan seorang wanita. Saat ditemukan, kondisi ketiga korban sangat mengenaskan, penuh luka bekas bacokan parang panjang dan tusukan pisau.

"Ketiga mayat ini ditemukan di dua tempat terpisah di tengah perkebunan. Saat kejadian, saya hendak berkebun dan melihat sosok mayat pria berusia sekitar 45 tahun," ujar seorang warga yang pertama menemukan, Budi (30).

Ia melihat tubuh korban pembunuhan itu terdapat luka di bagian wajah dan tubuh. Penemuan mayat itu langsung dilaporkannya kepada masyarakat lainnya. Polisi pun turun ke tempat kejadian.

"Sekitar 2 kilometer dari tempat penemuan mayat itu juga ditemukan mayat seorang pria berusia sekitar 35 tahun dan wanita berusia sekitar 16 tahun, mengenakan baju training bertuliskan SMPN 1 Salapian," katanya.

Kapolres Langkat, AKBP Yulmar Try Himawan menyatakan, ketiga jenazah korban pembunuhan itu sudah dibawa ke rumah sakit di Medan, untuk divisum. Identitas ketiga korban pembunuhan itu belum diketahui.

"Polisi masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang melihat kejadian penemuan mayat tersebut. Diduga, ketiga korban dibunuh di tempat lain dan mayatnya dibuang di perkebunan," jelasnya.

Yulmar menambahkan, polisi masih menunggu laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya. Laporan warga itu sangat penting guna mengungkap motif di balik kasus pembunuhan tersebut.

"Kami minta masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya untuk segera melakukan pengecekan dan mengenali wajah ketiga korban. Masyarakat juga diharapkan memberikan laporan ke polisi," sebutnya.

Suara Pembaruan

Penulis: 155

Sumber:Suara Pembaruan