Ilustrasi jurnalis/wartawan.

Bengkulu - Persiapan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu, berjalan lancar dan semakin matang, termasuk pembangunan Tugu Pers di Tapak Badri, sudah mendekati selesai.

"Sampai saat ini, persiapan peringatan HPN 2014 di Provinsi Bengkulu, tidak ada kendala dan berjalan lancar, termasuk pembangunan Tugu Pers di Tapak Badri sudah mendekati tahap penyelesaian," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Provinsi Bengkulu, Eko Agusrianto, di Bengkulu, Selasa (29/10).

Eko mengatakan, Tugu Pers tersebut akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menghadiri acara puncak HPN di Bengkulu pada 9 Februari 2014 mendatang.

"Kami berharap pembangunan Tugu Pers yang terletak di kawasan objek wisata alam Tapak Badri, Kota Bengkulu dapat diselesaikan paling lambat akhir 2013 nanti. Sebab, tugu ini akan diresmikan oleh Presiden SBY ketika menghadiri HPN di Bengkulu pada awal 9 Februanri nanti," ujarnya.

Selain itu, Presiden SBY juga akan meresmikan sejumlah proyek di Bengkulu, di antaranya Sekolah Autis di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu. Sekolah ini sedang dalam tahap pembangunan dan diharapkan selesai akhir Desember mendatang.

Terkait dengan kesiapan tempat penginapan tamu HPN, Eko mengatakan, tidak ada masalah karena telah disiapkan dengan baik oleh panitia HPN setempat. "Kita jamin 8.000 undangan yang akan menghadiri HPN di Bengkulu sudah disiapkan tempat tidurnya di sejumlah hotel yang ada di daerah ini," ujarnya.

Bahkan, Pemprov Bengkulu akan menggunakan Mess Pemda untuk menampung para tamu resmi dan pengembira HPN di daerah ini. Sebab, di Mess Pemda ada 61 kamar dan semua kamar ini akan disiapkan untuk menampung para tamu dari luar Bengkulu," ujarnya.

Pemprov Bengkulu sebagai tuan rumah peringatan HPN 2014, akan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang datang dari 33 provinsi di Tanah Air. Karena itu, persiapan pelaksanaan HPN di Bengkulu terus dimatangkan, katanya.

Suara Pembaruan

Penulis: 143

Sumber:Suara Pembaruan