Ridwan Kamil Batal Resmikan Taman Musik Centrum Bandung

Ridwan Kamil Batal Resmikan Taman Musik Centrum Bandung
Warga Bandung padati lokasi peresmian Taman Musik Centrum, Sabtu(1/3) Jalan Belitung, Bandung ( Foto: Beritasatu.com/Muhammad Fajar )
Muhammad Fajar / WBP Sabtu, 1 Maret 2014 | 20:04 WIB

Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil batal menghadiri peresmian Taman Musik Centrum, Sabtu (1/3) Jalan Belitung, Bandung.

Ridwan yang direncanakan hadir pukul 13.00 WIB untuk membuka acara, berhalangan mendarat di Bandung karena faktor cuaca.

Meski demikian, peresmian Taman Musik Centrum tetap berjalan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan, Arief Prasetya.

Taman Musik Centrum merupakan salah satu perwujudan program revitalisasi 600 taman atau ruang terbuka di kota Bandung garapan Ridwan Kamil. Taman Musik Centrum sendiri dibuat untuk menghidupkan peran taman sebagai ruang publik yang nyaman.

"Taman ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi musisi untuk menyalurkan kecintaannya terhadap musik,” kata Arief dalam sambutannya menjelaskan implementasi dari istilah musik.

Pemerintah Kota Bandung menyampaikan program revitalisasi taman dianggarkan sebesar Rp 5 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Bandung. Tidak hanya bersumber dari APBD, sebagian dana berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa perusahaan di Bandung.

Acara peresmian ini juga mengagendakan perkenalan gitar raksasa yang tergurat sebelas nama korban meninggal dalam kejadian konser band metal Beside di gedung AACC, Bandung tahun 2008 lalu.

Meski sempat diguyur hujan di awal acara, animo masyarakat tidak redup. Sejak pukul 12.00 WIB, Taman Musik Centrum sudah ramai dipadati warga kota Bandung.

Beberapa musisi datang menghadiri perhelatan ini seperti Java Jive, Pure Saturday, The Panas Dalam, The Milo, Saung Angklung Udjo, dan sebagainya.

CLOSE