Putra Pengusaha Nasional Luntungan Honoris Lolos ke Senayan

Putra Pengusaha Nasional Luntungan Honoris Lolos ke Senayan
Caleg DPR RI Charles Honoris ( Foto: Suara Pembaruan/Bernadus Wijayaka / Bernadus Wijayaka )
M-16 Sabtu, 26 April 2014 | 20:45 WIB

Jakarta -Penghitungan hasil rekapitulasi suara di KPUD Provinsi DKI Jakarta untuk pemilu legislatif 2014 baru saja usai. Sejumlah wajah baru yang akan duduk di DPR RI untuk masa jabatan 2014-2019 dari DKI Jakarta.

Salah satu nya caleg muda dari PDI Perjuangan Charles Honoris yang juga adalah Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta, organisasi sayap kepemudaan PDI Perjuangan.

Charles memperoleh suara terbanyak di dapil DKI III dengan 96.842 suara mengalahkan seniornya Effendi Simbolon dan Ketua DPR RI Marzuki Alie (Partai Demokrat).

"Kami bersyukur dan berterima kasih bahwa rakyat Jakarta mempercayakan aspirasinya kepada PDI Perjuangan di pemilu kali ini. Kami juga berharap akan dipercaya rakyat Indonesia untuk membawa perubahan bagi bangsa ini melalui presiden Jokowi di tahun 2014 ini," kata Charles kepada SP, Sabtu (26/4) malam.

Charles adalah putra dari Luntungan Honoris, pengusaha nasional yang baru-baru ini bersama Bill Gates dan tujuh pengusaha nasional lain mendonasikan 80 juta dollar AS untuk program kesehatan nasional di Indonesia.

Luntungan Honoris tercatat sebagai presiden komisaris PT Modernland Realty Tbk dan anggota dewan pelindung Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.

Selain Charles, putra pengusaha Hasjim Djojohadikusumo, Aryo (Gerindra), juga lolos di dapil DKI III.

Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE