Hasil Survei, Dahlan Iskan Juara I Konvensi Demokrat

Hasil Survei, Dahlan Iskan Juara I Konvensi Demokrat
Peserta konvensi capres Partai Demokrat, Dahlan Iskan ( Foto: Antara / Reno Esnir )
Carlos KY Paath Jumat, 16 Mei 2014 | 16:19 WIB

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungguli peserta konvensi lainnya. Dahlan menempati peringkat pertama hasil survei tiga lembaga yang ditunjuk komite konvensi.

"Pemenang (konvensi) sudah ada. Pemenangnya saudara Dahlan Iskan. Berdasar hasil survei yang dilakukan, Dahlan mendapat angka yang tertinggi," kata Ketua Komite Maftuh Basyuni di sekretariat komite, Jakarta, Jumat (16/5).

Akan tetapi, Maftuh enggan menjelaskan mekanisme, dan metodologi survei. Dia juga enggan menyebutkan peraih hasil survei tertinggi kedua.

Dia hanya menyatakan bahwa popularitas Dahlan jauh di bawah capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo (Jokowi). "(Hasil survei terhadap Dahlan, lebih rendah) dari Joko Widodo, dan dari kandidat yang lainnya," ucap mantan Menteri Agama ini.

Pada bagian lain, dia menolak berkomentar banyak ketika disinggung peluang Dahlan diusung PD sebagai capres.

"Tugas saya cari capres. Dipilih tidak (Dahlan sebagai capres) tergantung DPP (PD)," ujarnya.

Pada bagian lain, dia berharap konvensi dapat diterapkan pada pemilu 2019.

"Sistem konvensi ini adalah yang terbaik dalam rangka mencari pemimpin. Bukan saja Demokrat harus terapkan lagi konvensi 2019, tentu diharapkan semua partai laksanakan konvensi agar jangan sampai rakyat pilih kucing dalam karung," pungkasnya.

Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE