Pencarian korban di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur
Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) mendesak pemerintah untuk membentuk tim investigasi teknis kasus runtuhnya jembatan di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

"Kami harap tim investigasi teknis itu nantinya juga wajib melakukan pengecekan terhadap seluruh jembatan-jembatan di seluruh Indonesia, sepanjang jalan layang, dan tol," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Minggu (27/11).

Jalan layang yang dimaksud Tjahjo adalah termasuk juga yang di Jakarta, seperti jalan layang di  tol Cawang-Tanjung Priok dan jalan layang tol Grogol, Jakarta Barat.

Tjahjo melanjutkan DPR akan menjadi tim pengawas dari tim investigasi teknis tersebut. Untuk kasus runtuhnya jembatan Kukar, PDIP berharap ada pihak pemerintah yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Menurut Tjahjo, bentuk tanggung jawab pemerintah tidak cukup hanya memberikan biaya pengobatan gratis kepada para korban. "Kalau kami menjadi Presiden, maka Menteri PU dan para Wakil Menteri PU langsung saya minta mundur," tandas dia.




Penulis: /WEB