Pagi Ini, Anggota DPRD Sleman Dilantik

Pagi Ini, Anggota DPRD Sleman Dilantik
/ HA Selasa, 12 Agustus 2014 | 05:26 WIB

Sleman - Pengambilan sumpah bagi calon anggota legislatif terpilih di Sleman dipandang sebagai event yang cukup penting. Karena itu, pihak Sekretariat DPRD Sleman sejak dua hari terakhir cukup sibuk dengan berbagai persiapan pelantikan.

"Untuk acara pengambilan sumpah Anggota DPRD Sleman periode 2014-2019 Selasa (12/8) akan berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa," kata Sekretaris DPRD Sleman, Sutadi Gunarto, senin (11/8).

Karena itu jumlah tamu penting yang diundang juga mencapai sekitar 600 orang, atau 12 kali lipat dari yang dilantik. Untuk itu acara ini selain akan diatur dengan protokoler kenegaraan khusus juga mendapatkan pengamanan relatif ketat, dengan melibatkan hampir 300 aparat keamanan gabungan.

Menurut rapat pleno penetapan anggota DPRD Mei lalu, sebanyak 50 kursi DPRD telah didistribusikan antara lain Partai Nasdem lima kursi, PKB lima kursi, PKS enam kursi, PDIP 12 kursi, Golkar empat kursi, Gerindra tujuh kursi, Demokrat satu kursi, PAN enam kursi, PPP empat kursi. Sementara itu Partai Hanura, PBB dan PKPI tidak mendapatkan kursi DPRD Sleman.

Rapat Paripurna Istimewa Peresmian Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota DPRD Sleman itu rencananya akan dipimpin Ketuanya Kuswanto. Sedang untuk pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD, akan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Sleman, Dedeh Suryanti, SH.MH.

Usai pengambilan sumpah jabatan, anggota DPRD Sleman yang baru langsung akan memilih pimpinan terdiri Ketua dan Wakil Ketua Sementara, sebagai tanda awal kiprah tugasnya selaku Wakil Rakyat di Kabupaten Sleman.

Sumber: RRI
CLOSE