SBY Tinjau Proyek Pusat Pemeliharaan Perdamaian TNI di Sentul

SBY Tinjau Proyek Pusat Pemeliharaan Perdamaian TNI di Sentul
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi Wapres Boediono (kanan) menghadiri peresmian Kawasan Indonesia Peace and Security Center (IPSC) Sentul di Desa Sukahati, Citereup, Kabupaten Bogor, Jabar, Senin (7/4). Kawasan IPSC meliputi Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, Pusat Pasukan Siaga TNI, Pusat Penanggulangan Terorisme dan Deradikalisasi, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana, Pusat Pengembangan Bahasa, Universitas Pertahanan, dan Pusat Olahraga Militer. ( Foto: Antara/Andika Wahyu )
Ezra Sihite Senin, 8 September 2014 | 11:05 WIB

Sentul - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan kerja ke Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan kerja tersebut digelar mulai dari membahas soal School Government of Public Policy (SGPP) hingga meninjau proyek-proyek PMPP atau International Peace and Security Center (IPSC).

SBY meresmikan Bukit Merah Putih Sentul menjadi Kompleks IPSC tahun ini. Di kawasan tersebut juga diresmikan kampus Universitas Pertahanan yang sebelumnya berada di kawasan Salemba, Jakarta.

IPSC merupakan tempat perencanaan kebutuhan operasi, administrasi, dan logistik, dalam rangka pelaksanaan latihan bagi personel dan satuan TNI yang disiapkan untuk operasi pemeliharaan perdamaian.

Menurut jadwal yang dikeluarkan Biro Pers Kepresidenan, Senin (8/9), SBY meninjau Pusat Pengembangaan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan.

Selain itu ditunjau pula fasilitas untuk Badan Nasional Penanggulangn Terorisme dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

CLOSE