Megawati Soekarnoputri, Boenjamin Setiawan, dan TP Rachmat Terima "Lifetime Achievement Award" dari Tahir Foundation

Megawati Soekarnoputri, Boenjamin Setiawan, dan TP Rachmat Terima
Chairman Mayapada Group Dato Sri Prof Dr Tahir MBA (kanan), dan para juri Komaruddin Hidayat, serta Pemimpin Redaksi Beritasatu.com, Suara Pembaruan dan Investor Daily, Primus Dorimulu (kiri) saat jumpa pers Lifetime Achievement Awards 2014 - Tahir Foundation di Shangri La Hotel, Jakarta, Selasa (14/10). Tahir Foundation untuk kedua kalinya memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award. Kali ini penghargaan diberikan kepada Megawati Soekarnoputri, Boenjamin Setiawan, dan TP Rachmat. ( Foto: BeritaSatu Photo/Gagarin )
Sumedi Tjahaja Purnama / FAB Selasa, 14 Oktober 2014 | 17:27 WIB

Jakarta - Tahir Foundation, untuk kedua kalinya memberikan "Lifetime Achievement Award". Penghargaan diberikan kepada tokoh nasional yang dinilai telah memberikan kontribusi kepada bangsa dan kemanusiaan, melalui bidang yang digelutinya. Penghargaan diserahkan di Ballroom Shangrila Hotel, Jakarta, Selasa (14/10) malam.

Untuk gelaran tahun 2014 ini, Tahir Foundation menganugerahkan penghargaan kepada tiga tokoh nasional, yakni seorang negarawati, politisi, dan presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri; pendiri Kalbe Farma dan pemilik jaringan RS Mitra Keluarga, Boenjamin Setiawan; serta Theodore Permadi (TP) Rachmat (Triputra Group).

"Penghargaan ini kita berikan untuk tokoh-tokoh yang sudah teruji prestasi dan pengabdiannya dalam rentang waktu panjang, yakni sekitar 30 tahun sudah berkarya di bidangnya," ujar Chairman Mayapada Group Dato' Sri Prof DR Tahir MBA, dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa (14/10).

Dia menjelaskan, ketiga penerima award ini dinilai oleh dewan juri, yaitu tujuh tokoh masyarakat, yang diketuai DR Tahir, dan anggota adalah Hidayat Nur Wahid, Da'i Bachtiar, Komaruddin Hidayat, Jusuf Wanandi, Todung Mulya Lubis, dan Primus Dorimulu.

DR Tahir mengemukakan, Megawati Soekarnoputri menerima award dalam bidang birokrasi, Boenjamin Setiawan dalam bidang bisnis, dan Theodore Permadi Rachmat dalam bidang sosial/kemanusiaan.

Sementara itu, dari sisi Tahir Foundation, Komaruddin melihat ini sebagai hal yang positif. Dia mengapresiasi Tahir Foundation yang memberikan award ini. Menurutnya, aktivitas Tahir Foundation menunjukkan DR Tahir memang seorang filantropis.

"Kita senang para pengusaha mulai memasuki tahapan filantropi. Ini adalah suatu tahapan ketika seorang atau perusahaan merasa bahagia ketika bisa membahagiakan orang lain. Pak Tahir sudah di fase itu," tuturnya.

Hal itu, menurut Komaruddin, menunjukkan bahwa perusahaan sudah memasuki tahap dewasa.

Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE