Kesediaan Prabowo Terima Hasil Pilpres Dinilai Positif

Kesediaan Prabowo Terima Hasil Pilpres Dinilai Positif
Yustinus Paat Jumat, 2 Januari 2015 | 09:40 WIB

Jakarta - Pakar politik dari Universitas Nasional (UNAS) Jakarta Ansy Lema menilai salah satu keunggulan Prabowo Subianto adalah mampu menerima hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 secara legowo.

Menurutnya, rivalitas politik yang tinggi, kompetitif dan ketat, tidak membuat Prabowo menolak hasil Pilpres. “Prabowo menunjukkan kedewasaannya dalam berpolitik dengan mengakui kemenangan pasangan Jokowi-JK,” ujar Ansy saat dihubungi Beritasatu.com, Jumat (2/1).

Kedewasaan berpolitik ini, kata Ansy, ditunjukkan Prabowo secara ksatria dengan menghadiri acara pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di gedung MPR.

“Ini menunjukkan akhirnya Prabowo menerima hasil Pilpres,” katanya.

Ansy mengakui bahwa para pendukung Prabowo kerap menilai Prabowo sebagai sosok yang tegas dengan gaya bicaranya yang berapi-api dan penuh semangat. Penilaian tersebut, menurutnya, dapat dipahami dengan melihat latar belakang Prabowo sebagai militer.

Namun, hal ini justru yang menjadi kelemahan Prabowo. Sebab, ketegasannya tidak dibarengi dengan konsistensinya untuk melakukan yang dikatakannya.

CLOSE