KNKT Ambil "Black Box" Trigana Air

Pesawat Trigana ‎yang mengalami kecelakaan di Bandara Paniai, Minggu ( 11/1) siang. (Suara Pembaruan/Robert Vanwi)

Oleh: | Selasa, 13 Januari 2015 | 03:29 WIB

Jayapura - Tim perwakilan dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) ke Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua, Senin (12/1) siang untuk mengambil kotak hitam pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan PK-YRU yang tergelincir pada Minggu (11/1) siang.

"Tadi sekitar pukul 12.12 WIT, tim KNKT bersama beberapa orang dari Kementerian Perhubungan tiba di Enarotali, Kabupaten Paniai dengan menggunakan Pesawat Trigana dari Timika, Kabupaten Mimika," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Pol Patridge Renwarin, Senin (12/1) malam.

Tim tersebut, kata mantan Kapolres Sarmi dan Merauke itu, di antaranya Norbertus Tunyanan dari perwakilan KNKT Provinsi Papua dan Cpt Marfil Tulong dari perwakilan Kementerian Perhubungan. "Pada pukul 13.30 WIT tim tersebut kembali menuju Timika dengan menggunakan pesawat Trigana Air," katanya.

Selain mengambil kotak hitam milik pesawat naas itu, kata Patridge, tim KNKT dan Kementerian Perhubungan juga melihat tempat terjadinya kecelakaan pesawat dan mencatat sejumlah hal.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan PK-YRU tergelincir pada Minggu (11/1) sekitar pukul 13.30 WIT sehingga ke luar dari lintasan Bandara Enarotali, Distrik Pantim, Kabupaten Paniai, Papua yang disebabkan angin kencang. Dalam kecelakaan itu awak pesawat, Pilot Robet Runtuh, kopilot Jihan, dan seorang mekanik bernama Aris dalam keadaan selamat.


Sumber: Antara
ARTIKEL TERKAIT