KTT ke-27 ASEAN, Jokowi Berangkat ke Kuala Lumpur Hari Ini

KTT ke-27 ASEAN, Jokowi Berangkat ke Kuala Lumpur Hari Ini
Presiden Joko Widodo ( Foto: Antara/Widodo S Jusuf )
Novy Lumanauw / PCN Jumat, 20 November 2015 | 10:09 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan, hari ini akan berangkat menuju Kuala Lumpur, Malaysia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-27 Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) 

Negara-negara anggota ASEAN terdiri dari Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, dan Filipina.

Rencananya, Presiden Jokowi bersama rombongan akan bertolak dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, pada pukul 17.00 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

KTT ASEAN ke-27, yang akan digelar pada 21- 22 November 2015 akan menjadi pertemuan terakhir para pemimpin ASEAN menjelang peluncuran blok ekonomi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), pada 31 Desember mendatang. MEA yang diklaim sebagai blok ekonomi terkaya ketujuh di dunia, bertujuan untuk menciptakan pasar tunggal dan pusat produksi kompetitif di Kawasan Regional.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi akan menghadiri serangkaian KTT, di antaranya KTT Asia Timur, KTT ASEAN Plus 3 (Three), dan KTT lainnya yang melibatkan negara-negara mitra dialog ASEAN yaitu, Tiongkok, India, Jepang, dan Amerika Serikat.

Sumber: Investor Daily
CLOSE