Hidayatullah-Netti Menang di Pilkada Kepahiang

Hidayatullah-Netti Menang di Pilkada Kepahiang
Calon Bupati Pilkada Kepahiang
Usmin / JAS Selasa, 15 Desember 2015 | 08:43 WIB

Bengkulu - Pasangan calon (paslon) Cabup-Cawabup, Hidayatullah Sjahid - Netti Herawati memenangkan Pilkada Kabupaten Kepahiang, Bengkulu dengan mendulang dukungan dari masyarakat sebanyak 35.243 suara dari 70.678 suara sah.

Sedangkan dua paslon lainya, yakni Bambang Sugianto-Arbi mendapat 25.242 suara dan pasangan Firdaus Djailani- Badruddin mendapat dukungan sebanyak 10.193 suara.

Dari hasil rapat pleno tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kabupaten Rejang Lebong, pasangan Hidayatullah-Netti unggul di enam dari delapan kecamatan yang ada di daerah ini. 

Hidayatullah-Netti menang di Kecamatan Merigi dengan 2.740 suara, Kabawetan sebanyak 3.723 suara, Tebat Karai 2.744 suara, Seberang Musi sebanyak 2.752 suara, Bermani Ilir 2.992 suara, dan Kecamatan Kota Kepahiang sebanyak 11.806 suara.

Sedangkan pasangan Bambang Sugianto-Arbi hanya menang di dua kecamatan, yakni Kecamatan Ujan Mas sebanyak 4.495 suara dan Muara Kemumu sebanyak 4.936 suara.

"Hasil rapat pleno perolehan suara cabup-cawabup yang tingkat kecamatan ini, akan kita teruskan ke pleno tingkat kabupaten Rabu besok. Sebab, pada Kamis (17/12) akan digelar pleno hasil pilgub tingkat provinsi," kata Ketua KPU Kepahiang, Ujang Irmasyah, di Bengkulu, Selasa (15/12).

Melihat dari hasil rapat pleno perolehan suara Pilbup Kepahiang tingkat kecamatan, maka dipastikan pasangan Hidayatullah-Netti memenangkan pilkada serentak 9 Desember lalu.

Karena itu, KPU Kepahiang segera menggelar rapat pleno penetapan pemenang pilkada daerah ini pada Rabu (16/12) besok. Sebab, penghitungan suara di tingkat TPS dan kecamatan sudah tuntas.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Hidayatullah-Netti, Ujang Supardi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang yang telah memberikan dukungan pada paslon ini pada pilkada 9 Desember lalu.

"Kemenangan pasangan Hidayatullah-Netti Herawati merupakan kemenangan rakyat Kepahiang. Mari kita kawal kemenangan ini sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan rakyat Kepahiang," ujarnya. 

Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE