Mantan Jaksa Agung Andi M Ghalib Wafat, PPP Berduka

Mantan Jaksa Agung Andi M Ghalib Wafat, PPP Berduka
Andi M Ghalib ( Foto: mpr.go.id )
Markus Junianto Sihaloho / PCN Senin, 9 Mei 2016 | 07:53 WIB

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berduka. Salah satu anggota senior, Letjen TNI (Purn) Andi M.Ghalib meninggal dunia karena sakit. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RS Medistra Pancoran, Jakarta, sekitar pukul 06.00 WIB.

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya untuk almarhum," kata Ketua Umum PPP, Romahurmuzy, Senin (9/5).

Jenazah rencananya disemayamkan di rumah duka di Jl Ceger Raya-TMII No 99 Jakarta Timur.‎

Romahumuziy mengatakan, atas nama keluarga besar PPP, pihaknya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Sekaligus mendoakan agar almarhum diampuni segala dosanya, diterima segala amalnya, diringankan timbangannya, dan ditempatkan di surgaNnya.

Bagi Romy, sapaan akrab Romahurmuziy, almarhum Andi M Ghalib adalah sosok yang berhasil bermetamorfosa dari anggota TNI menjadi kader PPP sejati.

"Mulai sakit hingga akhir hayatnya setahun terakhir, almarhum tetap memegang disiplin, teguh pendirian, mendukung penuh kemandirian generasi muda partai, dan dedikatif atas seluruh penugasannya. Selamat jalan Puang Andi, antum husnul khotimah," kata Romy.

‎Almarhum Andi M Ghalib dilahirkan di Bone, Sulawesi Selatan, pada 3 Juni 1946. Selain berdinas di TNI, almarhum pernah menjabat sebagai Jaksa Agung di era Presiden BJ Habibie pada 1998-1999. Lalu bertugas beberapa kali sebagai duta besar RI untuk India. Terakhir, almarhum adalah anggota DPR Fraksi PPP pada periode 2014-2019.‎

Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE