Gubernur Papua Lukas Enembe Kembali Akan Maju Pilkada Langsung

Gubernur Papua Lukas Enembe (Istimewa)

Oleh: Robert Isidorus / CAH | Rabu, 11 Mei 2016 | 16:38 WIB

Jayapura - Pelaksana Ketua Harian DPD Partai Demokrat Carolus Boli menegaskan Ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe akan maju lagi dalam Pilkada Langsung Gubernur Papua tahun 2017.

“Dalam pandangan singkat Rakerda Partai Demokrat yang telah berlangsung sejak 1-3 Mei 2016, DPC Partai Demokrat menginginkan beliau kembali untuk dicalonkan kembali sebagi Calon Gubernur 2018-2023,” ujarnya saat dihubungi Beritasatu.com, Rabu (11/5) sore.

Selain itu, kata Ketua Komisi C DPRP ini, dalam pandangan singkat itu juga mengajukan beliau dipilih kembali sebagai Ketua DPD Partai Demokrat dalam Musda mendatang.

Sebelumnya Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Partai Demokrat bertekad akan memenangkan Pemilu Kepala Daerah serentak tahun 2017 di 11 Kabupaten/kota di seluruh Papua.

”Bukan kita ambisius, tapi semua partai politik pasti juga menginginkan itu. Kita akan sapu bersih Pilkada serentak di 11 Kabupaten/Kota di Papua," ujar Hinca Panjaitan, di Jayapura beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, Papua menjadi prioritas pemenangan partai Demokrat, oleh karena itu, pihaknya sangat serius menggarap 11 Kabupaten-Kota untuk pemenangan seluruh kandidat Partai Demokrat.

“Jika semua orang ribut dengan pilkada DKI, kita kalem-kalem saja. Kita prioritas Papua. Kita sudah mulai dengan Papua Barat kemarin dan sekarang kita siapkan juga untuk 2018 Pilkada Gubernur di Papua,”ujarnya.


Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT