Ilustrasi

Polrestabes Medan Amankan Puluhan Preman

Ilustrasi (Istimewa)

Medan - Anggota Satuan Sabhara Polrestabes Medan mengamankan 35 preman yang sudah sangat meresahkan masyarakat di kota itu.

"Razia tersebut untuk menekan tingkat kejahatan premanisme di beberapa wilayah Kota Medan," kata Kasat Shabara Polrestabes Medan Kompol Siswandi di Medan, Senin (14/11).

Operasi premanisme ini, kata dia, sesuai dengan perintah Kapolrestabes Medan Kombes Polisi H. Mardiaz Kusin Dwihananto guna memberantas kejahatan yang membuat masyarakat takut.

"Operasi kali ini mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB," ujar Kompol Siswandi.

Ia mengatakan bahwa penyisiran premanisme di Jalan Merak Jingga, Jalan Asia, Jalan S. Parman, Jalan Dr. Wahidin, Jalan Palangkaraya, dan yang terakhir di Jalan Palang Merah Medan.

Dalam razia tersebut, petugas menangkap beberapa orang atas dugaan melakukan praktik premanisme.

Beberapa orang yang diamankan itu diboyong ke markas komando guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Premanisme yang diamankan dari enam lokasi itu, sebanyak 35 orang, yakni masing-masing kasus tanpa identitas, pengutipan liar, dan pengaturan lalu lintas.

Selain itu, ke-35 orang tersebut dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang salah.

"Setelah itu, kami berikan hukuman fisik dengan cara bergotong royong untuk membersihkan Mapolrsestabes Medan, selanjutnya kami kembalikan kepada pihak keluarga mereka," kata Kasat Sabhara.



/YUD

ANTARA