Polisi Sita Cairan Kimia dari Terduga Teroris di Kartasura

Polisi mengamankan rumah kontrakan yang dihuni terduga teroris di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, 12 Des. 2016. (Beritasatu TV)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Senin, 12 Desember 2016 | 23:19 WIB

Kartasura - Polisi mengamankan lusinan botol bahan kimia dalam penggeledahan di sebuah rumah yang dikontrak terduga teroris di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (12/12).

Penggeledahan ini dilakukan setelah polisi menangkap tersangka bernama Hafiz Fatoni di Ngawi, kota di Jawa Timur yang berbatasan dengan Jawa Tengah.

Pemilik kontrakan Mutiah Mujiati mengatakan pria yang ditangkap polisi itu baru tiga bulan menyewa rumahnya, dan menurut dia "orangnya baik, tidak ada yang mencurigakan".

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano mengatakan dalam operasi di Jl. Keputren, Kartasura ini pihaknya membantu pasukan khusus anti-teror Densus 88, yang hari Sabtu lalu mengungkap rencana serangan di ibukota dan menyita bahan peledak signifikan di Bekasi.

Ketika itu ditangkap pula seorang perempuan yang diduga kuat hendak melakukan serangan bom bunuh diri di dekat Istana Negara saat jam car free day yang rutin digelar hari Minggu di jalan protokol di ibu kota.

Berikut liputan Beritasatu News Channel:




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT