Anas Urbaningrum

Anas Akui Dorong Loyalisnya Gabung Hanura

Anas Urbaningrum (Antara/Martha H Simanjutak)

Jakarta - Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengaku mendorong para pendukung atau loyalisnya untuk bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang saat ini dipimpin Oesman Sapta Odang atau OSO. Menurut Anas, dorongan ini diberikan kepada pendukungnya yang ingin menyalurkan aspirasi politik.

"Ada teman-teman yang ingin aktif dalam kegiatan partai, dalam kegiatan politik. Ya mau membantu ya kita dorong," kata Anas usai diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/1) malam.

Anas mengaku saat ini hanya mampu mendorong para loyalisnya bergabung dengan Hanura. Hal ini lantaran Anas masih menjalani masa hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung atas kasus Hambalang dan pencucian uang.

"Kalau saya kan sudah tidak bisa aktif dalam kegiatan-kegiatan (politik)," katanya.

Diketahui sejumlah pendukung dan loyalis Anas telah bergabung dengan Hanura. Bahkan, teman dekat Anas, Gede Pasek Suardika yang juga anggota DPD RI digadang bakal menjadi Sekjen dalam kepengurusan di bawah kepemimpinan OSO yang juga Wakil Ketua MPR.



Suara Pembaruan

Fana Suparman/JAS

Suara Pembaruan