Ilustrasi

Simpan Ekstasi, Mahasiswi Diringkus Polisi

Ilustrasi (Istimewa)

Denpasar- Seorang mahasiswi berinisial IRS (21) yang tinggal di Jalan Padang Udayana Perum Padang Udayana gang VIII, Padang Sambian, Denpasar Barat, Bali diringkus polisi. IR kedapatan membawa tiga buah ekstasi berwarna coklat pada Jumat 6 Januari 2017.

Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo menyatakan, penangkapan mahasisiwi salah satu perguruan tinggi swasta di Denpasar ini dilakukan karena kedapatan mengedarkan ekstasi. Informasi itu didapati dari masyarakat sehingga menjadi target operasi. "IRS diamankan di tempat tinggalnya," kata dia yang didampingi Kasatnarkoba Polresta Denpasar kompol Gede Ganefo, Rabu (11/1).

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan ekstasi yang disimpan di sepatunya. IRS mengaku barang haram itu didapat dari temannya berinisial AND yang saat ini dalam pengejaran. "Kami amankan tersangka dari informasi masyarakat, dan ia mengakui perbuatannya. Bahkan menunjukkan dimana ia menyimpan ekstasi itu," kata Kapolresta

Selain diketahui menjual, IRS juga mengonsumsi ekstasi sejak delapan bulan lalu. Terakhir kali menggunakan ekstasi saat tahun baru di salah satu tempat hiburan malam di Kuta. "Tersangka belum pernah dihukum. Dan kami masih memburu teman tersangka yang menjual ekstasi itu," jelasnya.

Selain IRS, Ganefo mengatakan, polisi juga meringkus YSG (30) dan TRS (40) yang juga mengkonsumsi narkoba.





Suara Pembaruan

I Nyoman Mardika/WBP

Suara Pembaruan