Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.FOTO : ANTARA
Ini adalah strategi kampanye partai Golkar untuk menyukseskan Aburizal maju sebagai capres dari partai berlogo pohon beringin itu.

Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Golkar diwajibkan membeli pernak-pernik bergambar ketua umumnya, Aburizal Bakrie atau Ical. Pernak-pernik berupa tas dan banner itu akan dibagikan ke daerah-daerah pemilihan saat reses mendatang. Para anggota Dewan dari fraksi partai beringin harus membeli paket atribut tersebut Rp10 juta.

"Isinya seribu tas dan banner, wajib, namun pada hakekatnya anggota tidak keberatan karena hal ini merupakan bagian dari kontribusi anggota kepada  partai," kata anggota Komisi II Golkar, Nurul Arifin di gedung Parlemen, Senayan, hari ini.

Nurul mengatakan, hal tersebut merupakan bagian strategi kampanye partai Golkar untuk menyukseskan Aburizal maju pada pemilihan presiden tahun 2014.

"Kami menyebutnya kampanye permanen partai Golkar jadi berjalan secara paralel," imbuh Nurul.
 
Soal ini juga dibenarkan anggota fraksi lainnya, Bambang Soesatyo dari Komisi III. Pembelian atribut kampanye itu menurut dia merupakan upaya konsolidasi dan sosialisasi pencalonan Bakrie sebagai presiden.

"Kami semua mendukung dan berharap kerja simultan itu berjalan efektif hingga 2014, jangankan Rp 10 juta, lebih dari itupun kami berikan sesuai kemampuan yang kami miliki,"kata Bambang yang juga wakil bendahara partai tersebut.

Dia menambahkan, hal tersebut sebagai wujud loyalitas para kader terhadap partainya.

"Harapan kami sebagai kader partai, kami rela berkorban, dengan catatan partai golkar konsisten," ujar Bambang lebih lanjut.

Masa reses DPR dijadwalkan mulai pekan depan yang mana pada saat reses para  anggota berkunjung ke daerah pemilihan masing-masing.

Penulis: