Pangdam Jaya Diganti

Pangdam Jaya Diganti
Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto. ( Foto: Istimewa )
Robertus Wardi / PCN Jumat, 24 Februari 2017 | 11:07 WIB

Jakarta - Mabes TNI mengganti sejumlah pejabat, di antaranya Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK harus mengakhiri masa tugasnya dan diganti oleh Pangdam Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi. Sebanyak 25 perwira tinggi (pati) TNI mengalami mutasi terdiri dari 8 pati di jajaran TNI AD, 9 pati TNI AL, dan 8 pati di jajaran TNI AU.

"Mutasi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit TNI. Itu untuk mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira TNI," kata Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (24/2).

Hal tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI tanggal 23 Februari 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan TNI.

Delapan pati TNI AD yang dimutasi, di antaranya Letjen TNI Agus Sutomo dari Dansesko TNI menjadi Irjen Kemhan, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK dari Pangdam Jaya menjadi Pati Mabes TNI AD, Mayjen TNI Jaswandi dari Pangdam IV/Dip menjadi Pangdam Jaya, Mayjen TNI Liston A Simanjuntak dari Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN menjadi Staf Ahli BidangHankam BIN, dan Mayjen TNI Asep Subarkah Yusuf dari Staf Ahli Bidang Hankam BIN menjadi Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN.

Pati TNI AL yang dimutasi, di antaranya Mayjen TNI (Mar) RM Tursono dari Dankormar menjadi Dansesko TNI, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dari Danpaspampres menjadi Dankormar, Laksma TNI Raja Morni Harahap dari Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan menjadi Staf Khusus Kasal, Laksma TNI Teguh Prihantono dari Kabinda Jawa Timur BIN menjadi Deputi Bid Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas, dan Laksma TNI Basuki Riatno dari Kabinda Sulawesi Selatan BIN menjadi Kabinda Jawa Timur BIN.

Sedangkan delapan pati TNI AU yang dimutasi, di antaranya Marsda TNI Abdul Muis dari Pangkohanudnas menjadi Dirjen Renhan Kemhan, Marsda TNI Yuyu Sutisna dari Pangkoopsau I menjadi Pangkohanudnas, Marsma TNI Imran Baidirus dari Waasops Kasau menjadi Pangkoopsau I, Marsma TNI Irawan Nurhadi dari Dirdiklat Kodiklatau menjadi Wadan Kodiklatau, dan Marsma TNI Anang Nurhadi S dari Wadan Kodiklatau menjadi Waasops Kasau.




 



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE