Wakil Presiden Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Terima Gelar Honoris Causa dari Universitas Rajamangala Thailand

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Antara/Novrian Arbi)

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) akan menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Administrasi Bisnis (manajemen) dari Rajamangala University of Technology, Isan (RMUTI) Thailand.

Menggunakan pesawat kepresidenan, Wapres JK didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla terbang ke Bangkok Thailand melalui Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Selasa (21/3) pagi.

Lawatan JK beserta rombongan ke Thailand untuk menghadiri acara penerimaan gelar Doktor Honoris Causa dari RMUTI di Pathumthani, provinsi, yang terletak di pinggiran kota Bangkok, Thailand, pada Rabu (22/3) besok.

Selama kunjungannya ke Thailand, JK beserta rombongan juga akan melakukan kunjungan kehormatan Kkepada Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha dan bertemu dengan masyarakat Indonesia di negeri gajah putih tersebut.

Kemudian, rombongan dijadwalkan kembali ke Tanah Air, pada Kamis (23/3) malam dan JK kembali melakukan aktivitasnya di Jakarta, pada Jumat (24/3).

Sebelumnya, JK juga pernah menerima Pemberian Gelar Doktor honoris Causa dari Soka University di Tokyo, Jepang tahun 2009, dan Universitas Malaya di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun 2007, dan lima gelar Doktor dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri.



Suara Pembaruan

Novi Setuningsih/FMB

Suara Pembaruan