Bawa Sabu-sabu, Aktor Malaysia Ditangkap di Kualanamu

ilustrasi (istimewa)

Oleh: Arnold H Sianturi / CAH | Kamis, 20 April 2017 | 21:01 WIB

Kualanamu - Petugas Bea dan Cukai Bandara Kualanamu meringkus seorang aktor asal Malaysia setelah pesawat Malindo Air OD 322 yang ditumpanginya dari Kuala Lumpur, Malaysia, mendarat di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang.

"Orang bersangkutan itu adalah Khairreyll Benjamin Bin Ibrahim alias Benjy (38). Barang bukti narkoba berupa sabu - sabu itu ditemukan dari dalam lubang anusnya. Berat narkoba itu sekitar 14 gram," ujar Kepala Bea dan Cukai bandara Kualanamu, Zaky Firmansyah, Kamis (20/4).

Zaky mengatakan, Benjy ditangkap petugas di Bandara Kualanamu, 18 April 2017 sekitar pukuk 21.30 WIB. Penangkapan terhadap aktor di negeri jiran itu berdasarkan kecurigaan petugas yang melihat gerak - geriknya. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap Benjy.

"Orang bersangkutan juga di rontgen. Tidak hanya itu, kita juga menggunakan anjing pelacak untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba itu. Kita menggunakan narcotest dan hasilnya menunjukkan bahwa benda yang disembunyikan di anus oleh Benjy adalah narkoba jenis sabu - sabu," katanya.

Menurutnya, aktor itu sudah empat kali ditangkap oleh aparat penegak hukum di Malaysia. Kasusnya terlibat dalam kepemilikan narkoba. Penangkapan oleh petugas yang terakhir di Bandara Kualanamu. Petugas pun sudah menyerahkan tersangka inibke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT