Basuki Tjahaja Purnama berfoto bersama para ibu bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Komunitas NTT Inginkan Gubernur Ahok

Basuki Tjahaja Purnama berfoto bersama para ibu bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. (Istimewa)

Jakarta - Forum Masyarakat Nusa Tenggara Timur Pencinta Ahok (Forma NTT) meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju dalam pemilihan gubernur NTT pada 2018 mendatang.

Permintaan ini disampaikan Ketua Forma NTT Dr Fritz Fios di Jakarta, Jumat (21/4). Menurut dia, masyarakat NTT membutuhkan sosok pemimpin seperti Ahok dan banyak masyarakat NTT yang senang dan akan menerima dengan tulus bila Ahok bersedia memimpin provinsi tersebut.

Menurut Dosen Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta ini, pilkada Jakarta sudah selesai meskipun proses rekapitulasi suara masih dilakukan pihak penyelenggara namun hasil perhitungan cepat menunjukan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Untuk itu, masyarakat NTT pencinta Ahok meminta kesediaan untuk ikut dalam Pilkada NTT 2018 mendatang baik melalui jalur parpol maupun melalui jalur perseorangan.

"Kami minta dengan sangat Pak Ahok ikut dalam Pilgub NTT 2018 mendatang. NTT butuh pemimpin seperti Pak Ahok dan rakyat NTT bersedia menerima kehadiran Pak Ahok di NTT," papar Fritz.

Fritz menambahkan, bila mantan Bupati Belitung Timur ini bersedia maka Forum Masyarakat NTT akan segera mengumpulkan dukungan masyarakat NTT melalui jalur perseorangan.

Diketahui, NTT merupakan salah satu dari 17 provinsi yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2018. Pilkada 2018 akan dikuti oleh 171 daerah. KPU telah menetapkan pemungutan suara akan dilakukan pada 27 Juni 2018.



Yustinus Paat/HA

BeritaSatu.com