VIDEO: BNN Razia Pelabuhan dan Kapal

BNN razia kapal di Kota Tegal guna mencegah peredaran narkoba (Beritasatu TV)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Jumat, 21 April 2017 | 20:55 WIB

Tegal - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal merazia sejumlah kapal serta memeriksa anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Perikanan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat (21/4).

Razia yang dilakukan bersama POM TNI, Polri dan Satpol PP Kota Tegal itu bertujuan memaksimalkan pencegahan pintu peredaran narkoba lewat jalur laut yang menggunakan kapal nelayan.

“Razia di pelabuhan perikanan ini dilakukan karena mendapat informasi masuknya narkoba melalui jalur laut di sejumlah wilayah di indonesa. Sehingga BNN ingin memastikan ada tidaknya peredaran narkoba di kalangan ABK,” ujar Kepala BNN Kota Tegal, AKBP Windarto, di sela- sela razia.

Kegiatan ini sebagai bentuk perang terhadap narkoba yang terus digalakkan BNN di daerah daerah. Pelabuhan menjadi prioritas pada razia kali ini karena sering dijadikan pintu masuknya narkoba ke wilayah Tegal dan sekitarnya.

Pada razia ini petugas gabungan mengeledah muatan kapal yang bertambat di dermaga. Petugas memeriksa tiap ruang kapal, termasuk ruang nahkoda dan ABK. Sejumlah ABK yang dicurigai mengkomsumsi narkoba diperiksa satu persatu dan wajib menjalani tes urine.

Dari hasil pengeledahan, petugas belum menemukan barang bukti terkait narkoba dan obat terlarang. Sejumlah ABK yang diambil sampel urinenya juga menunjukan hasil negatif.






Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT