Dua Begal Tewas Dihajar Massa di Medan i

Ilustrasi

Oleh: Arnold H Sianturi / CAH | Jumat, 21 April 2017 | 21:34 WIB

Medan - Dua orang begal tewas dihajar massa di Jl Kolonel Yos Sudarso, Kilometer 11,5, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara (Sumut).

Massa melampiaskan kemarahannya itu karena korban begal, Davis Juliono (22) warga Jl Rencong, Kecamatan Medan Perjuangan tersebut, tewas setelah ditusuk salah seorang dari dua begal itu.

"Korban masih sempat berteriak rampok saat kendaraannya dilarikan. Massa kemudian melakukan pengejaran," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Edy Safari, Jumat (21/4).

Massa kemudian melampiaskan kekesalannya setelah berhasil meringkus kediua perampok jalanan tersebut. Kedua perampok itu akhirnya tewas di tempat kejadian.

"Jenazah kedua begal itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Sedangkan jenazah korban langsung diantar ke rumah duka setelah diautopsi.

Menurutnya, korban dibegal saat akan pulang ke rumahnya di Medan Perjuangan. Pelaku memepet kendaraan korban saat situasi jalan di lokasi kejadian, terlihat sepi.

Di tempat terpisah, dua orang tidak dikenal melakukan perampokan di Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Raptama Jl Bougenville II, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan.

"Kedua pelaku mengendarai sepedamotor Yamaha Mio. Saya sempat ditodong salah seorang pelaku menggunakan pistol," ujar seorang karyawan koperasi, Lorinta.

Lorinta juga mengaku disetrum oleh salah seorang pelaku tersebut. Saat itu, pelaku menanyakan keberadaan pimpinan perusahaan koperasi itu.

"Mereka langsung kabur setelah saya menjerit minta tolongbke masyarakat sekitar. Masyarakat tidak berani melakukan pengejaran karena pelaku memiliki senjata api," sebutnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT