Pegawai BIN Diminta Jaga Integritas Institusi

Surat edaran internal BIN (Istimewa)

Oleh: Asni Ovier / AO | Jumat, 19 Mei 2017 | 07:13 WIB

Jakarta - Badan Intelijen Negara (BIN) membantah adanya surat edaran yang menyebutkan larangan bagi anggota dan staf lembaga itu untuk memakai jenggot dan menggunakan celana cingkrang (celana panjang hanya sampai atas mata kaki).

Di dalam surat edaran yang benar adalah imbauan untuk berpenampilan dan berperilaku profesional, objektif, dan berintegritas.
Bantahan tersebut disampaikan Sekretaris Utama (Sestama) BIN, Zaelani dalam siaran pers yang diterima BeritaSatu.com di Jakarta, Jumat (19/5).

"Surat Edaran tertanggal 15 Mei 2017 dengan kop surat BIN yang saya tandatangani berisikan larangan staf BIN berjenggot dan bercelana cingkrang adalah tidak benar," ujar Zaelani.

Dia pun melampirkan surat edaran yang sebenarnya, yakni Surat Edaran Nomor SE-15/IV/2017 yang ditandatangani pada 5 April 2017. Pada poin 2 surat edaran itu disebutkan, "Sehubungan dengan dasar tersebut di atas, diperintahkan kepada seluruh pegawai BIN untuk menaati segala peraturan yang ada dalam berpenampilan dan berperilaku demi terwujudnya insan BIN yang Profesional, Obyektif, dan Berintegritas".

Lalu, dalam surat edaran itu juga ditulis agar para kepala unit tugas untu menindaklanjuti surat edaran itu dengan memberikan sosialisasi dan pengawasan langsung seluruh anggotanya.

"Kami berharap, klarifikasi ini dapat memperjelas keadaan yang sebenarnya. Atas perhatian dan kerja sama yang diberikan kami haturkan terima kasih," ujar Zaelani.








Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT