KPK Periksa Istri dan Anak Chairuman Harahap i

Ilustrasi

Oleh: Fana Suparman / WBP | Senin, 19 Juni 2017 | 12:20 WIB

Jakarta- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa istri dan anak mantan Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap, yakni Ratna Sari Lubis, dan Wannahari Harahap, Senin (19/6). Keduanya bakal diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP, tahun anggaran 2011-2012. Pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi berkas pengusaha rekanan Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Andi Agustinus alias Andi Narogong yang telah berstatus tersangka.

"Keduanya (Ratna Sari Lubis, dan Wannahari Harahap) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus)," kata Jubir KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi‎, Senin (19/6).

Tak hanya istri dan anak Chairuman Harahap, dalam mengusut kasus ini, tim penyidik ‎KPK juga menjadwalkan memeriksa sejumlah saksi lainnya yakni, seorang guru bernama Siti Arimbi Pulungan, Elly Derlina Harahap yang berprofesi sebagai wiraswasta, serta Suryadi Gozali dari pihak swasta. Ketiganya juga diperiksa untuk tersangka Andi Agustinus. "Mereka juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA," kata Febri.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT