Kapolri Temui Pimpinan KPK Bahas Kasus Penyerangan Novel i

Kapolri Instruksikan Polda Metro Bentuk Tim Khusus Usut Kasus Novel Baswedan

Oleh: Aichi Halik / YTB | Senin, 19 Juni 2017 | 16:49 WIB

Jakarta - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan untuk membahas perkembangan kasus penyidik Novel Baswedan.

Tito tiba didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Tak ada pernyataan yang disampaikan Tito setibanya di Gedung KPK. Tito memilih langsung masuk untuk menemui pemimpin KPK.

Menurut juru bicara KPK, Febri Diansyah, Kapolri dan Pimpinan KPK membahas sinergitas kedua lembaga untuk mengungkap pelaku penyerangan terhadap Novel.

"Yang dibahas (antara KPK dan Kapolri) adalah investigasi bersama untuk menemukan siapa pelaku penyerangan terhadap Novel. Kita belum bicara terkait siapa pelaku atau aktor intelektual di balik peristiwa penyerangan itu, karena tahap pertamanya pelaku penyerangan di lapangan harus kita ketahui dulu," ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah, di gedung KPK Jakarta, Senin (19/6).

Lebih dari dua bulan sejak peristiwa penyerangan, polisi belum menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel.

Dalam sebuah wawancara, penyidik senior KPK itu sempat menyatakan kepada majalah TIME bahwa kasusnya melibatkan perwira tinggi polisi, sehingga polisi terkesan sulit mengungkap pelaku.

Menanggapi pernyataan Novel, Mabes Polri mempersilakan Novel melaporkan langsung dugaan keterlibatan jenderal polisi dalam kasus penyerangan itu ke kepolisian.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT