Stasiun Gambir Kerahkan 12 Kereta Tambahan

Sejumlah calon penumpang kereta api berada di Stasiun Gambir, Jakarta. (Antara/Reno Esnir)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Senin, 19 Juni 2017 | 17:01 WIB

Jakarta - Untuk mengantisipasi melonjaknya arus mudik tahun ini, PT Kereta Api Indonesia telah mempersiapkan 12 kereta tambahan dari Stasiun Gambir. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu sebanyak 6 kereta tambahan.

Sebanyak 12 kereta api tambahan itu akan melayani perjalanan ke Cirebon, Malang, Solo, Yogya, Bandung, Surabaya, dan kota lainnya. Kereta tambahan itu terdiri dari kereta api Sembrani, Argo Mulia, Argo Lawu, Takasaka, dan Kertajaya.

Total kereta api yang digunakan untuk angkutan lebaran tahun ini mencapai 40 kereta. Padahal di hari biasa, Stasiun Gambir hanya mengoperasikan 28 kereta api.

"Untuk di Gambir sendiri diberangkatkan 40 KA, yaitu biasanya 28 ka reguler, yang 12 kereta tambahan," ujar Kepala Stasiun Gambir PT Kereta Api Indonesia Rizki Afrida, di Jakarta, Minggu (18/6).

Guna mengamankan arus mudik tahun ini Stasiun Gambir mengerahkan 74 personel keamanan dan 103 anggota tambahan dari TNI Polri.

Bagi para pemudik, Stasiun Gambir sudah memberlakukan pencetakan boarding pass sejak H-7 agar tidak terjadi penumpukan. Penumpang dihimbau untuk datang tidak terlalu mepet dengan waktu keberangkatan.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT