Selasa, Presiden Pastikan Seluruh Gaji ke-14 Cair

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) memberi salam saat tiba di Markas Besar TNI Cilangkap didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kanan), KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto (kedua kanan), KSAL Laksamana Ade Supandi (keempat kanan), KSAD Jenderal Mulyono (kelima kanan) dalam acara buka puasa bersama, Jakarta, 19 Juni 2017. (Antara/Rosa Panggabean)

Oleh: Novy Lumanauw / HA | Senin, 19 Juni 2017 | 19:04 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan bahwa seluruh gaji ke-14 jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan cair pada Selasa (20/6).

“Tadi, saya ingin memastikan apakah gaji ke-14 itu sudah diterima atau belum? Ternyata, baru 56% yang sudah menerima, sisanya 44% maksimal besok. Saya kira belum terlambat,” kata Presiden Jokowi saat berbuka puasa bersama prajurit TNI dan ASN di Plasa Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6).

Presiden Jokowi mengatakan, meski saat ini sudah berada pada pekan terakhir bulan Ramadhan, seluruh jajaran perwira tinggi dan prajurit TNI tetap semangat berpuasa.

“Pada bulan yang suci ini, kita diberi kesempatan untuk meningkatkan ibadah, bukan hanya dalam habluminallah tetapi juga dalam habluminannas,” ujar Presiden Jokowi.

Dia mengatakan, sebagai aparat negara, prajurit TNI mempunyai tanggung jawab besar. Pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman, katanya, TNI memiliki hak milik nasional yang selalu utuh dan tidak berubah, yaitu tidak berubah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam merawat Pancasila dan menguatkan persatuan dalam kebinekaan.

“Tantangan ke depan semakin kompleks. Banyak tantangan-tantangan baru bermunculan, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat, dalam kehidupan nyata maupun di dalam dunia digital. Penyebaran paham terorisme dan perongrong ideologi negara harus dihentikan, jangan sampai mereka memakan korban lagi. Jangan sampai jatuh korban lagi,” katanya.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT