Mudik Lebaran

Lampu Belum Terpasang, 2 Tol Sumut Dioperasikan Pagi-Sore

Jalan tol Medan-Binjai, Sumatera Utara. (Antara)

Oleh: Arnold H Sianturi / HA | Senin, 19 Juni 2017 | 21:09 WIB

Medan - Jalan tol Medan-Binjai sepanjang 16,8 Kilometer (Km) dan Kualanamu-Sei Rampah, Kabupatan Serdang Bedagai (Sergai) sepanjang 41,6 Km hanya bisa digunakan pagi sampai sore hari oleh masyarakat saat mudik lebaran 2017.

"Kalau malam hari, dua jalan tol itu masih terkendala di penerangan jalan, sehingga rawan atas kecelakaan," ujar Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi setelah memimpin gelar pasukan Operasi Ramadanya di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6)

Erry mengatakan, meski operasional dua jalan tol itu dibuka mulai pagi sampai sore hari namun dapat dipastikan dapat mengurangi kepadatan dan kemacetan arus lalulintas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), saat mudik masyarakat ke kampung halaman.

"Tidak ada pungutan maupun biaya tol bagi masyarakat saat memasuki jalan tol tersebut. Untuk sementara itu, penggunaan jalan tol Kualanamu-Sei Rampah dan Binjai-Medan masih digratiskan. Ini membantu masyarakat," sebutnya.

Erry mengimbau, masyarakat yang melakukan mudik lebaran untuk lebih ekstra hati-hati saat berkendara di jalanan. Jika kelelahan sebaiknya istirahat di tempat pemberhentian yang sudah disediakan di mana petugas siap untuk melayani.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT