DPD KNPI DKI Jakarta Resmi Dikukuhkan

Pelantikan dan diskusi serta santunan anak yatim piatu DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta 2016-2019, Senin 19 Juni 2017. (istimewa)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Senin, 19 Juni 2017 | 21:39 WIB

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, Senin (19/6) resmi dikukuhkan. Pengukuhan DPP KNPI masa bakti hingga 2019 ini dilakukan di Hotel Crown Plaza, Jakarta Selatan. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal KNPI Fadhli Alamin resmi memberikan pataka KNPI kepada Gusti Arief selaku Ketua DPD, disaksikan oleh para stakeholder dan pejabat pemerintah.

"DPD KNPI DKI Jakarta harus bekerja secara masif karena menjadi barometer bagi DPD KNPI daerah lainnya, harus menjadi barometer, " kata Fadhli Alamin saat memberikan sambutan.

Sementara itu Gusti Arief Ketua DPD KNPI DKI menyoroti tentang generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa yang eksistensinya sangat menentukan langkah kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan.

“Sebagai generasi penerus, pemuda diharapkan mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Peran generasi muda sangat menentukan dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Para ahli, mengemukakan bahwa cakrawala pemikiran yang kritis dan kreatif dengan dilandasi oIeh idealisme anak-anak muda pada awal XX mampu menjadi obor pergerakan Indonesia, " papar Gusti.

"Merekalah yang kemudian menjadi tonggak awal dalam melihat realitas sebagai suatu konstruksi sosial yang progresif dan revolisioner."

Pelantikan DPD KNPI DKI Jakarta dirangkaikan dengan diskusi bela negara, santunan anak yatim dan ditutup dengan buka puasa bersama.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT