Tuntaskan Wisma Atlet, Abipraya Tegaskan Komitmen Dukung Asian Games 2018 i

Rusun Jakabaring, Palembang.

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Senin, 19 Juni 2017 | 22:59 WIB

Jakarta - PT Brantas Abipraya (Persero) membuktikan keseriusannya untuk selalu hadir bagi masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan sederet proyek yang sedang dikerjakan oleh perusahaan pelat merah ini.

BUMN konstruksi yang kini tak hanya semata membangun bendungan dan irigasi ini, terus memacu penyelesaian proyek pembangunan infrastruktur Wisma Atlet di Jakarta maupun di Jakabaring, Palembang dan renovasi venue olahraga di kawasan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) untuk mendukung Asian Games XVIII 2018 dan target penyelesaiannya pun masih sesuai jadwal.

Tak tanggung, ingin menunjukkan keahliannya di bidang infrastruktur pada even prestisius yaitu perhelatan olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade, Abipraya mengerjakan empat proyek sekaligus. Berkomitmen memberikan yang terbaik, kesemua proyek akan diselesaikan tepat waktu.

"Wisma Atlet Kemayoran ditargetkan dapat selesai Agustus tahun ini, Wisma Atlet Jakabaring tinggal PHO saja dan untuk penataan kawasan di Komplek GBK yaitu rancang dan bangun renovasi Stadion Tenis Indoor dan Outdoor optimistis selesai pada Juni ini," ujar General Manager Divisi 1 Brantas Abipraya, Satiyobudi Santoso, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Senin (19/6).

Wisma Atlet Kemayoran

Sikap optimistis ini, lanjut dia, diperkuat dengan raihan progres pembangunan per Mei ini yang hampir tuntas yaitu dua tower Wisma Atlet Kemayoran C-21, 84,31 persen, dan C-23, 86,04 persen, Wisma Atlet Jakabaring, Palembang sebesar 98 persen, serta pembangunan Stadion Tenis Indoor dan Outdoor sebesar 94,09 persen.

Sebagai bentuk dukungan Abipraya untuk Asian Games XVIII, nantinya Wisma Atlet ini akan dimanfaatkan sebagai tempat tinggal sementara bagi para atlet yang akan belaga di Asian Games.

"Menambah kenyamanan penggunanya nanti, bangunan vertikal ini di dalamnya ini sudah dilengkapi dengan tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi," kata Satiyobudi Santoso.

Selain membangun tempat tinggal untuk para atlet, Abipraya juga memberikan wajah baru salah satu venue di Komplek GBK.

"Dari 14 bangunan venue di kawasan Komplek GBK, Abipraya merenovasi dan merehabilitasi Stadion Tenis Indoor dan Outdoor yang nantinya akan dibangun modern dan bertaraf internasional," pungkasnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT