Festival Bumi Rafflesia 2017 Siap Digelar

Seorang pria memotret sebuah Bunga Raflesiia (Raflesia arnoldii) di kawasan Rhino Camp, Kecamatan Belimbing Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung, Jumat (5/12). (Antara/Regina Safri)

Oleh: Usmin / FER | Senin, 17 Juli 2017 | 16:10 WIB

Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyatakan siap menggelar Festival Bumi Rafflesia 2017 yang akan berlangsung pada 21-23 Juli 2017. Festival tahunan ini diharapkan mampu mendukung kunjungan wisata Bengkulu.

"Sesuai jadwal, Festival Bumi Rafflesia 2017 akan kita gelar akhir pekan mendatang. Kita sudah mengundang seluruh kabupaten dan kota di Bengkulu, untuk ikut memeriahkan festival tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu, Yudi Satria, di Bengkulu, Senin (17/7).

Yudi mengatakan ajang festival ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah sebagai salah satu daerah tujuan wisata bertaraf Internasional.

"Selain itu, festival ini juga dimaksudkan untuk mendukung lima program prioritas yang telah dicanangkan Gubernur Bengkulu non aktif. Karena itu, festival ini harus meriah dan sukses," tambahnya.

Adapun kegiatan yang akan digelar dalam Festival Bumi Rafflesia 2017, antara lain, Bengkulu Coffe Festival, Fun Bike Around The City, Familiarization Trip (Famtrip) dan Bengkulu Triathlon 2017 untuk mewadahi para atlet sekaligus mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Bumi Rafflesia.

"Untuk gelaran Bengkulu Coffe Festival kali ini, bakal menjadi tempat berkumpunya para produsen kopi untuk memamerkan produk andalannya dan pengolahan kopi dari para barista," kata Yudi.

Selain itu, juga diadakan workshop coffe dengan menghadirkan barista dan distributor kopi kelas nasional yang akan memberikan tips dan trik agar kopi lokal mampu menembus pasar internasional.

Untuk acara Fun Bike Around The City, katanya, masyarakat Provinsi Bengkulu, diajak meramaikan Festival Bumi Raflesia dengan bersepeda santai melintasi objek pariwisata yang ada di Kota Bengkulu.

"Fun Bike ini akan berawal di Sport Center Pantai Panjang dan disediakan bermacam hadiah menarik yang akan diundi melalui kupon yang disediakan panitia. Kita berharap acara ini akan berlangsung ramai," ujarnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT