Banjir dan Longsor Lumpuhkan Kota Ambon

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Ambon sejak Minggu malam hingga Senin pagi menyebabkan sejumlah kawasan di ibu kota Provinsi Maluku itu terendam banjir, Senin (17/7). (beritasatu tv)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Senin, 17 Juli 2017 | 17:27 WIB

Ambon - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Ambon sejak Minggu malam hingga Senin pagi menyebabkan sejumlah kawasan di ibu kota Provinsi Maluku itu terendam banjir, Senin (17/7).

Banjir merendam ratusan rumah yang berada di daerah bantaran sungai. Ketinggian air mencapai 1 meter. Kondisi terparah terjadi di kawasan Batu Merah, Batu Gaja, Waiheru, Galala, dan sejumlah kawasan lainnya.

Selain rumah, jalanan di Kota Ambon, seperti di kawasan AY Patty, Sam Ratulangi, Jalan Jenderal Sudirman dan lainnya ikut terendam. Bahkan, banjir di kawasan AY Patty dan kawasan Sam Ratulangi memasuki pertokoan, sehingga sang pemilik terpaksa menutup sementara tokonya.

Hujan deras juga menyebabkan tanah longsor di kawasan gunung Malintang, kawasan Kebun Cengkeh Kota Ambon. Longsor itu mengakibatkan 8 ruangan kelas milik sekolah menengah kejuruan (SMK) Al Watan Ambon nyaris ambruk oleh tanah longsor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon mengimbau agar warga yang berada di lereng gunung selalu waspada karena hingga saat ini hujan masih terus mengguyur Kota Ambon dengan intensitas sedang hingga lebat.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT