Setnov: Pertemuan SBY-Prabowo Dinamika Politik Biasa

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono. (B1/Danung)

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / WBP | Kamis, 27 Juli 2017 | 18:46 WIB

Jakarta - Rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Cikeas malam ini mengundang reaksi parpol pendukung pemerintahan.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) mengatakan, pertemuan SBY dengan Prabowo sebaiknya dilihat sebagai dinamika politik biasa. Prabowo tegas dia, kerap melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh politik, termasuk Presiden Jokowi di Hambalang beberapa waktu lalu. "Ini merupakan suatu dinamika politik menyangkut radikalisme dan NKRI," kata Novanto, Kamis (27/7).

Setnov menilai pertemuan itu tidak akan menjegal jalannya pemerintahan. Pertemuan itu berkaitan dengan pemilu serentak 2019. Mengingat masih 1,5 tahun lagi, Novanto menduga akan banyak dinamika politik yang terjadi. "Jadi saya rasa (pertemuan SBY-Prabowo) tak ada kaitan jegal-menjegal," kata dia.

Golkar sendiri tidak terpengaruh dengan pertemuan itu. Dia juga mengungkapkan Golkar akan taat asas mendukung pemerintahan Jokowi-JK. "Kita dukung Pak Jokowi dan kita selalu berusaha yang terbaik dan jalin komunikasi dengan parpol lain," imbuhnya.

Politikus senior PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno, mengatakan pihaknya melihat pertemyan SBY dan Prabowo sebagai bagian komunikasi politik biasa.  "Kalau gaduh terus, kapan kerjanya," kata Hendrawan.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT